Home » » Cara Membuat Antivirus Sendiri di Flashdisk

Cara Membuat Antivirus Sendiri di Flashdisk

Written By Fathul Amrin on Kamis, 14 Februari 2013 | 15.46

Apa Kabar semua?
............
Kali ini saya akan membuat posting tentang cara membuat Antivirus sendiri di flash disk, alasan mengapa saya membuat posting seperti ini karena memang salah satu media penyebaran virus adalah flash disk. Setuju kan sobat!
Jadi begini agan sebagian virus itu belum bisa masuk ke folder yang namanya menggunakan unic code, walaupun ada juga virus yang sudah bisa masuk ke folder yang menggunakan unic code,tapi pada dasarnya banyak juga virus yang belum bisa masuk. tapi  pada tahu nda? yang namanya unic code,  ya sudah siapa tahu memang da yang belum mengerti,aku kasih tahu  jadi unic code itu adalah tulisan yang betuknya seperti gambar di bawah ini!
Nah jadi itu yang namanya unic code..
berikut pembuatanya:

  1. buka windows explorer,kemudian klik menu tool-folder options-view-dan hapus centang yang bernama "Hide protected operating......" klik ok.
  2. buat folder autorun.inf atau bila sudah ada ya tidak bersusah payah untuk membuatnya. tapi bila belum, setelah membuat folder tersebut selanjutnya tekan tombol windows+r dan ketikan cmd, lalu ketikan tulisan seperti ini f:\>attrib +h +s autorun.inf. tujuanya untuk menghiddennya
  3. buka notepad dan ketikan kata sesuai yang diinginkan(misalnya antivirus).
  4. simpan di dalam file autorun tadi dengan nama yang diinginkan.
  5. kemudian tekan tombol windows-klik all programs-accesories-system tools-caracter map dan pilih karakter-karakter yang aneh sekitar 5 buah, kemudian copy dan klik buka folder autorun.inf-klik kanan-pada file yang telah di buat(contohnya antivirus)-klik rename dan tekan Ctrl+V. Tujuan dari pemberian nama yang seperti ini adalah..kalau tidak salah biasanya virus itu kan mengirimkan anak buahnya dengan nama yang seperti itu (unic code) di  folder autorun.inf, seperti yang sudah kita tahu bahwasanya windows tidak memperkenankan adanya file yang namanya sama dalam 1 folder, jadi dengan adanya file yagn bernamakan unic code supaya mencegah virus untuk mengirimkan anak buahnya nya ke situ.
  6. kemudian buat folder lagi di FD anda, dengan nama yang disipkan unic code. contoh


dan kemudian anda simpan file-file anda ke dalam folder yang telah di buat,, atau bisa juga anda buat lagi folder dengan nama yang berbeda untuk menyimpan file yang berbeda pula
semoga itu bisa menanggulangi flashdisk anda dari tamu yang tak di undang seperti virus.
semoga bermanfaat.



Share this article :

1 komentar:

Total Tayangan Laman

Blog Masih Pada Tahap Modifikasi
Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

MENTERJEMAHKAN

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ilmu Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger